3 Desain Kontrakan Modern Yang Menarik dan Layak Untuk Anda Kembangkan

Properti merupakan bisnis yang menjanjikan dewasa ini, terlebih lagi di wilayah perkotaan yang dekat dengan kawasan industri. Salah satu bisnis properti yang menguntungkan adalah kontrakan. Rumah yang terdiri dari ruang-ruang kecil merupakan ciri-ciri dari kontrakan.

3 Desain Kontrakan Modern Yang Menarik dan Layak Untuk Anda Kembangkan

Banyaknya orang-orang desa yang mencari pekerjaan di kota, merupakan ladang bisnis bagi pengembang bisnis properti seperti kontrakan. Ya, bagi mereka yang baru bekerja di kota tentu belum mampu untuk membeli rumah yang mewah. Oleh sebab itu, kontrakan merupakan hunian yang cocok untuk ditinggali. Bagi para pengembang properti, tentu tidak boleh sembarangan dalam membuat kontrakan.

Berikut ini ada beberapa referensi kontrakan modern yang bisa dicontoh agar si penghuni lebih betah untuk tinggal.

1. Rumah kontrakan dengan desain sederhana

Desain rumah kontrakan memang paling sering dijumpai di wilayah perkotaan. Umumnya desain kontrakan modern yang sederhana ini tidak terlalu mementingkan desain yang mewah yang terpenting adalah kontrakannya nyaman untuk ditinggali.

Ciri umum dari kontrakan yang satu ini adalah terdiri dari beberapa kamar yang desainnya tidak terlalu luas dan berjajar rapi. Dalam satu kamarnya, biasanya hanya muat untuk tempat tidur, lemari, dan beberapa barang yang biasanya ada di kamar saja. Kontrakan dengan model seperti ini cocok sekali untuk Anda yang hanya tinggal sendiri di perantauan atau bersama dengan istri saja.

Harganya yang relatif terjangkau membuat banyak anak rantau yang senang tinggal di sini, terlebih lagi jika tempat kerja mereka dengan kontrakan. Pastilah kontrakan dengan jenis ini banyak dicari.

2. Desain kontrakan modern minimalis 2 lantai

Selain desain kontrakan yang sederhana, ada pula jenis kontrakan yang desainnya minimalis namun terdiri dari 2 lantai. Dalam membuat kontrakan dengan desain yang satu ini, Anda perlu menyesuaikan antara kontrakan yang dibangun dengan lahan yang tersedia.

Nah, dengan dibuatnya kontrakan 2 lantai ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penggunaan lahan dengan kamar jumlah kamar yang tetap banyak dan juga luas. Ya, tips ini bisa Anda coba agar semakin banyak kontrakan yang bisa dibangun sehingga keuntungan yang didapatkan menjadi lebih banyak.

Desain dari bagian depan kontrakan yang terlihat mewah dan juga bersih akan semakin memikat hati para calon pengontrak untuk segera tinggal di kontrakan Anda. Dengan adanya fasilitas tambahan berupa kamar mandi di dalam kamarnya juga akan semakin menarik perhatian dari para pengontrak sehingga ini akan semakin menguntungkan untuk Anda.

Dengan model kontrakan yang terdiri dari 2 lantai memungkinkan Anda untuk memiliki kontrakan dengan jumlah kamar yang banyak dengan lahan yang tidak terlalu luas tentunya.

Fasilitasnya yang lebih komplit dibandingkan dengan kontrakan sederhana, membuat para pengontrak merogoh kocek agak dalam untuk bisa tinggal di kontrakan type ini. Namun, Anda tak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan akan memanjakan Anda.

3. Desain kontrakan mewah

Desain rumah kontrakan yang mewah biasanya dihuni oleh orang yang memiliki tingkat ekonomi menengah ke atas. Biasanya mereka akan singgah beberapa bulan atau tahun saja guna mengurusi urusan pekerjaan ataupun menemani anaknya kuliah.

Biasanya tipe kontrakan modern yang mewah ini memiliki kamar yang lebih luas dan fasilitas yang disediakan juga lebih komplit dibandingkan dengan kontrakan sederhana ataupun kontrakan minimalis 2 lantai.

Fasilitas yang biasanya disediakan adalah tempat tidur mewah, kamar mandi dalam dengan fasilitas air dingin dan air hangat, serta fasilitas WIFI yang semakin memudahkan Anda untuk melakukan browsing ataupun mencari hal-hal penting melalui media internet.

Bagian depannya pun terlihat menawan dan sistem keamanannya memang tidak perlu diragukan lagi karena biasanya dilengkapi dengan security yang siap berjaga-jaga 24 jam untuk menjaga keamanan kontrakan.

Jika Anda ingin mengembangkan desain kontrakan yang mewah ini, carilah tempat yang cocok seperti di pusat kota yang dekat dengan perguruan tinggi ataupun perkantoran besar karena disitulah tempat berkumpulnya orang-orang yang berduit sehingga usaha Anda akan semakin berkembang karena pemilihan lokasinya yang tepat.

Jika Anda memilih lokasinya di pinggiran kota dan dekat dengan pekerja buruh atau pekerja pabrik tentu hal tersebut tidak sesuai karena biasanya mereka lebih suka untuk tinggal di kontrakan yang sederhana karena harganya lebih terjangkau.

Ya, untuk menjalankan sebuah bisnis properti memang tidak boleh asal saja, melainkan memerlukan tips yang tepat salah satunya yaitu pemilihan tempat yang sesuai. Dengan begitu bisnis Anda akan berkembang dalam waktu yang singkat dan Anda pun akan memperoleh keuntungan yang berlipat.

Desain kontrakan modern tersebut dapat dijadikan sebagai referensi Anda dalam menjalankan bisnis properti. Sebenarnya pembuatan kontrakan tersebut harus disesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki. Jika memang hanya mampu untuk mendirikan kontrakan dengan type sederhana, bukanlah masalah bagi Anda yang terpenting pemilihan lokasi bisnisnya tepat. Jadi, kapan Anda akan memulai bisnis yang menjanjikan ini?