Tips Membuat Kontrakan Minimalis Agar Terlihat Mewah dan Luas

Bagi penyedia jasa kontrakan, pastinya ingin menyediakan kontrakan yang mewah dan luas. Namun, apalah daya jika tabungan yang dimiliki tidak mencukupi untuk membuatnya.

Tips Membuat Kontrakan Minimalis Agar Terlihat Mewah dan Luas

Tak masalah jika Anda hanya mempunyai cukup uang untuk membuat kontrakan minimalis karena dewasa ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kontrakan terlihat lebih mewah dan luas. Ya, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara mengubah kontrakan agar terlihat lebih mewah dan luas.

Untuk itu simaklah informasi tentang tips membuat kontrakan minimalis menjadi terlihat mewah dan luas berikut ini.

1. Langit-langit

Hal yang pertama adalah dengan mendekorasi langit-langit dari kontrakan Anda dengan memberi cat, wallpaper, atau apapun yang dapat menarik perhatian setiap orang untuk melihatnya. Pemberian dekorasi pada langit-langit bertujuan agar ruangan terlihat lebih tinggi.

Anda bisa berkreasi untuk mendekorasi langit-langit ini yang terpenting adalah sesuai dengan tema yang akan ditonjolkan pada rumah kontrakan Anda. Alangkah lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan ahlinya agar dekorasinya tidak terlihat aneh nantinya.

Hal ini tentu sangat penting bagi Anda agar orang yang akan menyewa kontrakan semakin tertarik dan semakin betah untuk tinggal. Dengan begitu, Anda akan memperoleh keuntungan yang lumayan banyak nantinya.

2. Jendela

Jendela merupakan komponen rumah yang wajib ada dan tidak boleh disepelekan begitu saja. Pada kontrakan minimalis, Anda wajib untuk membuat jendela yang besar agar cahaya alami dapat masuk ke ruangan Anda dengan begitu ruangan akan tampak lebih luas.

Tips ini memang sering dianggap sepele oleh sebagian orang, namun sangatlah bermanfaat untuk menjadikan ruangan Anda terasa lebih longgar. Anda bisa memilih model jendela sesuai dengan selera Anda yang terpenting adalah jendelanya besar dan tidak melenceng dari konsep kontrakan Anda. Pemilihan warna yang cocok juga perlu diperhatikan agar tidak terlihat rancu.

3. Tembok & lantai

Tembok dan lantai menjadi fokus Anda selanjutnya. Untuk dapat memunculkan ruangan yang luas, Anda wajib untuk menerapkan warna yang cerah pada tembok & lantai. Sebaiknya pilihlah warna yang senada atau warna yang agak mirip ruangan akan terkesan lebih cantik.

4. Pemilihan warna cat

Warna memang merupakan poin yang penting dalam mendekor sebuah rumah. Pemilihan warna yang tepat dapat membuat rumah terasa lebih hidup dan indah. Jika Anda memiliki kontrakan minimalis, ada beberapa tips pemilihan warna yang harus Anda terapkan agar ruangan terasa lebih luas.

Tips yang harus Anda terapkan adalah dengan memilih warna cat yang sama pada semua ruangan, terlebih lagi pada ruangan yang tidak memiliki sekat seperti ruang tamu dengan ruang dapur. Dengan keseragaman warna yang ditampilkan akan membuat ruangan menjadi lebih lega.

5. Kain

Mungkin Anda berpikir untuk memperindah ruangan dengan menggunakan gorden ataupun taplak yang berumbai-rumbai. Namun, hal tersebut tidak cocok diterapkan pada kontrakan minimalis karena akan menimbulkan kesan penuh pada ruangan Anda.

Alangkah lebih baik jika memilih gorden ataupun taplak meja dengan model yang biasa saja agar ruangan tetap terlihat luas.

6. Penempatan furnitur

Dengan adanya furnitur di kontrakan Anda memang akan menjadikan ruangan lebih indah. Namun, ada tips penting yang harus Anda perhatikan jika memiliki jenis kontrakan yang sempit yaitu jangan memasang terlalu banyak furnitur dan pilihlah furnitur yang ukurannya tidak terlalu besar agar ruangan menjadi lebih luas.

Tak hanya itu saja, Anda juga wajib memperhatikan penempatan furnitur. Alangkah lebih baik untuk menempatkan furnitur seperti meja dan sofa yang letaknya berjauhan dengan tembok sehingga akan menimbulkan ruang yang membuat kontrakan terasa lebih luas.

7. Gunakan mebel multifungsi

Dewasa ini ada banyak sekali mebel yang memiliki fungsi ganda, seperti meja yang sekaligus dapat digunakan sebagai lemari. Penggunaan mebel yang multifungsi ini akan membuat barang-barang tidak berserakan di lantai sehingga Anda lebih leluasa untuk bergerak kesana kemari.

Selain itu, Anda juga akan lebih menghemat tempat karena dua mebel dapat disingkat menjadi satu mebel saja. tak perlu bingung untuk mendapatkan mebel multifungsi ini karena dewasa ini ada banyak sekali toko mebel yang menyajikannya.

Jika Anda masih bingung dalam memilih desainnya, silahkan cari saja referensinya melalui media internet. Disitu tersedia banyak sekali model mebel yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

8. Gunakan motif vertikal

Tanpa disadari bahwa motif vertikal akan menimbulkan kesan ruangan menjadi lebih panjang. Anda bisa memilih karpet yang memiliki desain vertikal agar ruangan yang ada dikontrakkan Anda terlihat panjang.

9. Pemilihan cermin

Dalam sebuah rumah, cermin sangat diperlukan, terlebih lagi untuk Anda yang senang sekali berdandan. Pemilihan cermin juga mempengaruhi tampilan dari ruangan Anda. Jika Anda memilih cermin yang kecil memang akan lebih menghemat ruang namun ternyata ini bukanlah tips yang terbaik untuk membuat kontrakan minimalis terlihat lega.

Pemilihan cermin yang memiliki ukuran besar ternyata dapat memantulkan cahaya dan juga seisi ruangan sehingga kesan luas akan tercipta. Cermin yang dipilih tidak perlu mahal ataupun memiliki desain yang terlalu mewah, cukup cermin yang sederhana saja namun ukurannya yang besar. Ya, pemilihan cermin yang sederhana ini tidak memerlukan biaya yang terlalu banyak untuk membelinya.

Anda tak perlu khawatir jika memiliki kontrakan minimalis karena dewasa ini kontrakan yang sempit pun dapat disulap menjadi kontrakan yang terlihat luas dengan menggunakan beberapa tips yang telah disajikan di atas. Dengan begitu konsumen akan lebih tertarik untuk tinggal di kontrakan Anda. Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kebersihan kontrakan agar semakin banyak orang yang tertarik.